Rabu (24/8/2022) bertempat di Aula Dindakopukm Kabupaten Rembang dilakukan kegiatan bimbingan teknis pengawasan koperasi. Pengawasan Koperasi bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pengelola koperasi dalam mewujudkan kondisi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Acara yang berlangsung selama 2 hari yaitu pada tanggal 24-25 Agustus 2022 diikuti oleh 30 peserta dan dibuka oleh Bpk Mohammad Mahfudz, SH, MH selaku Kepala Dindakopukm Kab. Rembang. Materi bimtek pada hari pertama yaitu Pentingnya Peranan Pengawas Koperasi diisi oleh Bpk Setiawan Pandu, SE dari praktisi Koperasi Perak Semarang.

Sedangkan pada hari kedua diisi narasumber dari KSP Lohjinawe yaitu Bpk Yadiman yang menyampaikan materi Akuntansi Koperasi dan Bpk Wahyu Tri Basuki, SH yang menyampaikan materi SPI Koperasi. Dengan diadakannya bimtek pengawasan koperasi bisa bermanfaat untuk pengawas koperasi, dalam mengawasi kelembagaan, usaha dan keuangan koperasi supaya sesuai pengelolaan usaha koperasi secara baik.

Peran pengawas koperasi sangat penting dalam organisasi koperasi, yaitu melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kebijakan dan pengelolaan koperasi yang dilakukan oleh pengurus. Dan membuat laporan tertulis tentang hasil pengawasannya, kemudian menyampaikan kepada rapat anggota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *