Selasa (20/9/2022) bertempat di SDN 1 Jatisari Kecamatan Sluke digelar Pelatihan Perkoperasian Anggota KPRI Sederhana. Pelatihan perkoperasian anggota KPRI Sederhana dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 20-21 September 2022 di ikuti oleh 24 orang anggota dan 6 orang dari unsur pengurus dan pengawas koperasi. Laporan panitia penyelenggaraan pelatihan perkoperasian oleh Bpk. Suharno, S.Pd selaku ketua KPRI Sederhana Sluke.
Acara pelatihan perkoperasian KPRI Sederhana dibuka oleh Bpk Sutrisno, M.Pd selaku Kepala Dindikpora Kabupaten Rembang. Dilanjutkan dengan materi penerapan akuntansi koperasi dan penyajian laporan keuangan yang disampaikan oleh Sdr. Awang Budiyono selaku PPKL Kab. Rembang. Pelatihan melalui paparan dan diskusi tentang konsep dasar, siklus, pencatatan keuangan koperasi dan praktek membuat jurnal transaksi dan menyusun laporan keuangan.
Pelatihan perkoperasian untuk anggota KPRI Sederhana bertujuan supaya anggota paham dan mengerti proses indentifikasi, pencatatan transaksi, penjurnalan yang ada dikoperasi dan penyajian laporan keuangan koperasi secara wajar dan relevan berdasar standar akuntansi keuangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *